Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Anak Karas: Keindahan Pantai yang Menenangkan Mata


Anak Karas adalah nama salah satu pulau yang ada di Kampung Darat Pulau, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Pulau Batam. Namanya tidaklah sepopuler Pulau Mubut, namun keindahan alamnya  mampu bersanding dengan Pulau Mubut. Pulau Anak Karas yang baru mulai diperkenalkan pada Oktober 2016 tahun lalu masih tergolong jarang dikunjungi oleh warga Batam. Bisa jadi karena lokasi Pulau Anak Karas masih sulit dijangkau dibandingkan dengan Pulau Mubut yang tinggal menyebrang dari Sembulang ke Pulau Mubut.

Jika ingin berkunjung ke Pulau Anak Karas, dibutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 35 menit dari Pelabuhan Rakyat Sembulang ke Pulau Anak Karas.


Sama halnya dengan tipikal pulau-pulau kecil di Batam, Pulau Anak Karas merupakan pulau koloni nyiur. Anda akan menjumpai banyak pohon kelapa tumbuh di sana. Pohon – pohon tersebut tidak begitu rimbun karena diantaranya tampak diratakan untuk keperluan tempat berkemah. Para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Anak Karas biasanya menggunakan juga sebagai tempat berteduh di saat terik.